PENGARUH IKLAN, PROMOSI PENJUALAN, DAN PEMASARAN LANGSUNG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

(SURVEI PADA KONSUMEN FORE COFFEE BANDAR LAMPUNG)

Authors

  • Theodora Stephany Marcelina Ilmu Administrasi Bisnis
  • Arif Sugiono
  • Diang Adistya

Keywords:

Iklan, Promosi Penjualan, Pemasaran Langsung, Keputusan Pembelian, Fore Coffee

Abstract

Tujuan riset ini, ingin mengetahui besarnya pengaruh iklan, promosi penjualan, dan pemasaran langsung terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk Fore Coffee Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan penelitian kuantitatif melalui program SPSS 29.0 sebagai pengolahan data. Teknik sampel yang digunakan yaitu non probability sampling dengan metode accidental sampling, Populasi penelitian ini yaitu konsumen Fore Coffee Bandar Lampung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan secara parsial berpengaruh negatif dan tidak berpengaruh signifikan, sedangkan promosi penjualan dan pemasaran langsung secara parsial berpengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan besarnya pengaruh iklan, promosi penjualan, dan pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian yaitu 0.755 atau 75.5% , yang berarti variabel independen berpengaruh signfikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-12-11