KAJIAN PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN KOPI SERTA PENDAPATNYA TERHADAP STORE ATMOSPHERE DAN PERSEPSI HARGA (STUDI PADA PENGGUNA COFFE SHOP BUN KOPI DI BANDAR LAMPUNG)

Authors

  • Ketut Artini Universitas Lampung
  • Nur Efendi
  • Gita Paramitha Djausal

Abstract

ABSTRAK
Bun Kopi memberikan suasana toko yang nyaman agar konsumen tertarik dan menetapkan pilihan alternatif sebagai keputusan berkunjung. Bun Kopi menghadirkan desain identik yang berbeda dimana menghadirkan pioneer botol kaca, dinding yang berwarna putih, jendela yang berbentuk lingkaran mengindahkan bentuk
interior yang memberikan kesan menarik bagi konsumen. Penelitian ini menganalisis keputusan pembelian pada konsumen Bun Kopi di Bandar Lampung, dilihat dari aspek suasana toko dan persepsi harga.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan kuesioner pada google form yang disebar
kepada 100 responden.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan alat uji program
SPSS 25. Berdasarkan uji F (simultan) menunjukkan bahwa variabel suasana toko dan persepsi harga secara bersama-sama memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi sebesar 44,5%. Secara parsial menunjukkan bahwa variabel suasana toko memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Bun Kopi Bandar Lampung.Sedangkan variabel persepsi harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Bun Kopi
Bandar Lampung.
Kata Kunci : keputusan pembelian, persepsi harga, dan keputusan pembelian konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-12-11