ANALISIS MODEL BISNIS “SATE TAICHAN NGAB” DENGAN MENGGUNAKAN MODEL BISNIS KANVAS
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Business Model Canvas pada usaha Sate Taichan Ngab. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan pendekatan kualitatif dengan sumber data primer dan data skunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Sate Taichan Ngab dalam 9 aspek BMC meliputi Customer Segments, Customer Relationship, Value Proposition, Channels, Revenue Streams, Key Activities, Key Resources, Key Partners dan Cost Structure telah menggambarkan model bisnis dan menggambarkan dasar pemikiran tentang bagaimana Sate Taichan Ngab menciptakan dan memberikan nilai dalam bisnisnya. Sate Taichan Ngab berhasil membangun model bisnis yang kokoh dengan sumber daya fisik, manusia, dan finansial yang seimbang.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Hak cipta dan hak kepemilikan lainnya yang berkaitan dengan artikel, seperti hak paten, Hak untuk menggunakan substansi artikel dalam karya masa depan sendiri, termasuk ceramah dan buku,Hak untuk mereproduksi artikel untuk keperluan sendiri, Hak untuk mengarsipkan diri sendiri artikel tersebutHak untuk masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi artikel yang diterbitkan (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awal dalam jurnal ini