PENGARUH E-SERVQUAL, FAKTOR SITUASIONAL TERHADAP ESATISFACTION DAN E-LOYALTY LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN ONLINE PADA MASA COVID 19
Keywords:
layanan pesan antar makanan Online, E-ServQual, faktor situasional COVID-19, E-satisfaction, dan E-loyaltyAbstract
Studi ini bertujuan mengukur dimensi E-ServQual, faktor situasional COVID-19, terhadap
E-satisfaction, dan E-loyalty. Penelitian ini menggunakan pendekatan E-ServQuality untuk
menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi E-satisfaction dan E-loyalty pelanggan
layanan pesan antar makanan online selama masa COVID-19 serta melihat pengaruh
moderasi dan mediasi faktor situasional terhadap hubungan E-ServQuality dan Esatisfaction. Dengan menggunakan metode survei online, total ada 333 responden
terkumpul. Data dianalisis dengan teknik partial least square- model persamaan struktural
(PLS-SEM 3). untuk menilai pengukuran dan model struktural yang kompleks dengan data
nonnormal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 4 dari 6 dimensi E-ServQuality yaitu
efisiensi. system availability, fulfillment dan kualitas makanan, memiliki pengaruh positif
terhadap E-satisfaction, Hasil tersebut juga mendukung peran moderasi dan mediasi dari
pengaruh faktor situasional COVID-19. Faktor situasional COVID-19 menjadi variabel
yang memperkuat hubungan antara dimensi fulfillment dan E-satisfaction. Sementara itu 3
dimensi dari E-ServQuality yaitu, efficiency, fulfillment, kualitas makanan. menunjukkan
pengaruh positif dan signifikan terhadap E-loyalty yang dimediasi oleh E- satisfaction,
Akhirnya, penelitian ini menggambarkan wawasan yang penting bagi para peneliti,
praktisi, penyedia layanan makanan online, dan pemasar.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Hak cipta dan hak kepemilikan lainnya yang berkaitan dengan artikel, seperti hak paten, Hak untuk menggunakan substansi artikel dalam karya masa depan sendiri, termasuk ceramah dan buku,Hak untuk mereproduksi artikel untuk keperluan sendiri, Hak untuk mengarsipkan diri sendiri artikel tersebutHak untuk masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi artikel yang diterbitkan (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awal dalam jurnal ini