PENGARUH ELECTRONIC SERVICE QUALITY, DAN PRICE PERCEPTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN PREMIUM SPOTIFY (Studi Pada Pengguna Aplikasi Spotify di Bandar Lampung)

Authors

  • Joli Ajis Universitas Lampung

Keywords:

Electronic Service Quality, Price Perception, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh electronic service quality, dan price perception terhadap keputusan pembelian layanan premium Spotify di Bandar Lampung. Jenis penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna aplikasi layanan premium Spotify. di Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel 100 responden. Data tersebut diperoleh dari kuesioner menggunakan skala likert. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menjelaskan bahwa secara parsial electronic service quality berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian layanan premium Spotify sebesar 40,3% dan price perception sebesar 33,2% Hasil pengujian secara simultan menunjukan bahwa electronic service quality, dan price perception berpengaruh terhadap keputusan pembelian layanan premium Spotify.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-02-04